Pada setiap kemajuan manusia dalam berorganisasi sangat dibutuhkan beberapa syarat, yaitu:

nilai & visi, misi, aturan, profesionalisme, insentif, sumber daya, dan rencana kerja. dari semua aspek ini merupakan dasar yang harus diciptakan manusia agar dia dapat menjalani suatu profesi/pekerjaan dengan baik. apabila didalam syarat tersebut tidak ada salah satu yang dimiliki maka akan terjadi hal sebagai berikut:

apabila kita tidak memiliki Visi&Misi usaha kita akan berjalan salah atau rusak

jika kita tidak memiliki Misi usaha kita tidak akan berjalan karena kita akan binggung apa yang harus dikerjakan sekarang.

jika kita tidak memiliki Aturan sama halnya kita tidak menghargai orang lain karena aturan itu sangat diwajibkan bagi setiap orang yang menjalani suatu rencana, ini disebabkan manusia tidak dapat hidup sendiri dan hal ini bisa menimbulkan konflik kepentingan.

jika kita tidak memiliki Profesionlisme kita tidak akan dapat kepercayaan orang lain akhirnya ini akan membuat kita jadi resah

jika kita tidak memiliki Insentif ini akan membuat kerja kita menjadi lamban.

jika kita tidak memiliki Sumber daya, hal ini sama halnya seperti orang bodoh karena sumber daya sangat diperlukan agar kita dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tidak cepat putua asa/frustasi.

yang terakhir apabila kita tak memiliki Suatu rencana kerja ini seperti kita berjalan di tengah hutan tanpa menggunakan kompas, kita tak akan tau kemana arah kita melangkah.

oleh sebab itu disetiap susunan rencana tadi sangatlah penting, sebab itu rumusan kita dalam berorganisasi dan berorientasi dengan baik.