Jerawat ?? Hemm,, masalah yang satu ini memang menjadi musuh setiap orang, kerena bisa merusak penampilan. Terutama yang sedang masa remaja, mereka tidak ingin saat bertemu lawan jenis dengan wajah penuh jerawat. Hal ini akan membuat seseorang minder dan si lawan jenis kita sudah tidak tertarik kepada kita ??berikut tips buat Anda dan kawula Muda.

Jerawat adalah penyakit kulit yang sangat sulit diatasi karena gejala yang timbul pada setiap orang tidaklah sama. Banyaknya produk anti jerawat yang beredar di pasaran membuat penderita jerawat kesulitan menentukan pilihan. Padahal tidak semua jerawat memerlukan penanganan khusus dengan obat obatan. Cukup dengan hal hal sederhana dan menggunakan bahan bahan tradisional yang ada di sekeliling kita sudah cukup untuk sekedar meminimalisir serangan jerawat.

Aloe vera atau daun lidah buaya dipercaya sebagai salah satu bahan yang sangat ampuh untuk membasmi jerawat. Air jelly yang keluar dari potongan daun lidah buaya bila diolesi secara rutin pada daerah yang jerawatan akan mengurangi pembentukan jerawat baru secara signifikan.

Membersihkan wajah dengan bahan bahan kimia sembarangan akan membuat kulit wajah anda kering. Meskipun kulit berminyak cenderung lebih mudah untuk jerawatan namun pada beberapa kasus, kulit yang kering pun dapat mengalami masalah jerawat yang parah.

Bahan alami lainnya yang bagus untuk dipersiapkan di rumah adalah Es. Yap, es yang bisa dibuat dengan mudah di dalam ruangan pembeku kulkas. Es dapat mengurangi iritasi pada wajah terutama bila anda secara tidak sadar suka menjamah wajah anda yang jerawatan. Es akan mengurangi rasa gatal sehingga keinginan untuk menjamah wajah menjadi berkurang.

Berolah raga secara teratur akan membuat pori pori kulit anda terbuka sehingga kulit lebih mudah untuk bernafas. Berolah raga akan membuat tubuh anda berkeringat. Racun racun yang keluar bersama dengan keringat secara umum akan membuat kulit anda menjadi lebih sehat.

Glycolic acid yang terkandung pada beberapa krim kulit sangat berguna untuk mengendalikan pertumbuhan jerawat. Zat ini akan mempercepat regenerasi kulit dan mencegah kulit yang mati menutupi pori pori sehingga jerawat tidak terbentuk.

Penting untuk diketahui bahwa makanan yang kita konsumsi tiap hari harus cukup mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit.

Anda harus membiasakan diri membersihkan wajah sekurang kurangnya tiga kali sehari terutama bagi mereka yang memiliki masalah wajah berjerawat. Berikan perhatian khusus pada daerah T yakni antara hidung dan dahi. Gunakan sabun dengan pH yang seimbang dan cocok untuk kulit wajah.

Jangan membiasakan diri untuk memencet jerawat dengan tangan yang tidak bersih. Kebiasaan ini akan membuat bekas jerawat menghitam dan meninggalkan jaringan parut.

Bersihkan sarung bantal dan handuk anda sesering mungkin untuk mencegah kuman kuman bersarang disana.

Menghindari jerawat tidak mesti dengan obat obat mahal, cukup dengan menghindari kulit anda dari bahan bahan berbahaya dan berolah raga secara teratur serta memperhatikan makanan yang anda konsumsi setiap hari.