Pada tahun 2035 dunia mengalami kemajuan teknologi yang sangat pesat, berbagai macam teknologi telah dikembangkan oleh manusia seperti komputer, mobil komputer hingga robot yang bisa kita gunakan untuk keperluan sehari-hari. Hampir setiap keluarga memiliki robot untuk membantu mereka dalam beraktifitas, tapi ada dektektif kepolisian yang tidak begitu menyukai robot ini, dia selalu memantau apa yang dilakukan robot ini. Pernah suatu hari saat dia sedang jalan, ia melihat satu robot berlari dengan membawa tas. Ia pikir robot ini mencuri, pengejaranpun dia lakukan namun setelah polisi itu menangkap sang robot ternyata robot itu ingin memberikan obat kepada sang pemilik robot itu lalu polisi itu dimarahi oleh pemilik robot karena telah menggangu robot itu. Polisi ini mempunyai dasar kenapa ia membenci para robot, karena pada suatu hari polisi ini mengalami kecelakaan dan mobilnya masuk sungai dan robot pun datang ingin menolong, tapi polisi ini meminta robot menyelamatkan anak kecil yang ada di dalam mobil tapi robot itu tetap menolong polisi dan membiarkan anak itu jatuh lebih dalam kedalam air. Dari situlah polisi itu kesal dengan robot.

Kemajuan jaman ini terus berkembang hingga suatu hari para pencipta robot menciptakan robot yang lebih canggih memiliki kelebihan mempunyai hati dan perasaan yang artinya robot ini dapat sedih dan marah. Ini tentu membuat firasat sang polisi takut, dia taku terjadi apa-apa karena kalau robot bisa marah ini bisa membahayakan umat manusia. Dan secara tiba-tiba dia mendengar kabar bahwa profesor pencipta robot mati di kantornya sendiri, sang polisi pun langsung menyelidiki kejadian ini. Dia menelusuri setiap ruangan di gedung itu, sampai ia datang di ruangan pribadi sang profesor dan bersama wanita pekerja di tempat pembuatan robot tersebut. Sampai akhirnya dia menemukan robot yang panik lalu menyerang polisi dan wanita tersebut, baku tembakpun terjadi tapi robot itu berhasil pergi. Polisi itu lalu mengambil kesimpulan bahwa robot itulah yang menyebabkan profesor meninggal. Namun sang kapten polisi tidak percaya dengan alasan anak buahnya itu.

Polisi itu terus menyelidiki, hingga robot itu tertangkap. Saat tertangkap robot itu di introgasi oleh polisi apakah ia yang membunuh robot tersebut ? sang robot marah dituduh seperti itu, ia tidak mengakui kalau dia yang membunuh sang profesor. Ternyata diam-diam ada orang yang mengendalikan robot ini selain profesor, ia anak didikan profesor. Ia yang mengatur semua rencananya. Sampai suatu hari ia mengganti semua robot lama dengan robot baru yang memiliki perasaan. Hal ini sangat membuat polisi itu risau, takut-taku terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dan ternyata apa yang dia takutkan itu terjadi, para robot baru ini menyerang manusia dan perlu diketahui robot ini dikendalikan oleh server yang ada di gedung tempat robot itu diciptakan. Mereka akan melakukan perintah apa saja melalui server ini. Peperanganpun terjadi antara manusia dengan robot, polisi dan wanita itu langsung mecari dimana server itu berada agar bisa mengendalikan kembali robot-robot itu. Namun disinilah polisi dikagetkan dengan 1robot yang pertama ia tuduh ternyata ia sekarang membantu polisi itu untuk menemukan server yang dimaksud. Akhirnya server itu ketemu dan polisi dan wanita itu langsung berusaha mematikan servernya. Setelah mati semua robot mengalami perubahan dan kembali menjadi robot yang baik dan bisa berdampingan dengan manusia..

Komentar :

Teknologi memang sangat dibutuhkan manusia, namun kita sebagai manusia tidak boleh menggatungkan semuanya terhadap teknologi itu. Harus ada batasan-batasan agar tidak timbul hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti film diatas, pertama robot itu saling membantu namun dikemudian hari robot itu malah menjadi musuh manusia. Teknologi adalah ciptaan manusia dan jangan sampai teknologi ini bisa mengendalikan manusia. Di era globalisasi saat ini kita sangat membutuhkan kemajuan teknologi agar dapat membantu manusia dalam mencapai tujuanya. Semua hal pasti ada kekurangan dan kelebihanya semua itu dikembalikan dengan manusia itu sendiri bagaimana ia bisa menggunakanya..