Perancangan Sistem Informasi Di Peternakan  Hewan Pada Bagian Pemasaran Berbasis Web

 

Tema yang saya pilih pada penulisan ilmiah saya ini, tidak jauh dari bakat saya yaitu berbisnis. Dan bisnis berhubungan dengan dunia peternakan. Agar usaha saya dapat maju dan bersifat mobile, saya membuat sebuah rancangan pemasaraan dengan berbasis Web. Agar dapat cepat dikenal karena dunia internet saat ini sedang mengalami kemajuan yang pesat.

Sistem ini merupakan sistem jaringan web, yang databasenya saya ambil dari peternakan sapi saya di jawa. Peternakaan saat ini sangat beragam sekali macamnya, itu yang membuat dasar pemikiran saya agar saya lebih maju dari yang lain dan bisa mengembangkan bisnis saya ini.

Dalam sistem pemasaran ini, kita dapat menujukan secara rinci tentang isi dan keunggulan-keunggulan apa saja yang kita miliki. Yang nantinya menjadi dasar kita sebagai tenaga pemasar dapat memasarkan dengan baik dan para pembeli nantinya merasa lebih memandang kalau peternakan saya ini maju.

Untuk membuat web ini saya menggunakan bahasa HTML yaitu sebuah “bahasa program” yang memungkinkan kita membuat halaman web yang bisa ditampilkan dalam browser (Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, dll). Setelah kita menguasai dasar-dasar HTML, barulah kita mencoba membuat rencana dan rancangan dari desain dan isi website yang hendak kita buat. Kemudian rancangan itu kita tuangkan dalam bentuk halaman-halaman web yang terpadu. HTML (Hypertext Markup Language) adalah bahasa program yang digunakan untuk menulis format dokumen yang bisa  digunakan dalam Web. Dengan HTML, teks ASCII (file *.txt) dapat dipoles (di-mark-up) dengan kode-kode tertentu yang disebut tag untuk menjadi dokumen HTML (file *.htm atau *.html). dari bahasa diatas akan saya kembangkan sehingga menjadi suatu web yang bagus.

Tidak lupa juga saya akan mengajarkan kepada para tenaga pemasar saya agar lebih memahami dan mengerti apa yang mereka pasarkan. Sehingga apa yang saya inginkan dari suatu rancangan web ini dapat berjalan dengan baik dan pastinya bisnis saya ini dapat berkembang untuk masa depan saya nanti.