1.Methapor dalam sindo

Dalam website koran sindo, layanan iklan sangatlah dibutuhkan karena disitulah pihak media bisa mendapatkan penghasilan. Iklan-iklan ni sangat mudah dijumpai di setiap website di setiap bingkai berita. Desainnya pun beragam dan bagus-bagus hal ini bertujuan agar para pembeli tertarik dengan apa yang dipasarkan. Layaknya kita berbelanja di dunia nyata, berbelanja di dunia Online pun sudah marak dan berbagai macam bentuknya. Dan bentuk iklan itu berganti-ganti agar bisa semua iklan terlihat seperti halnya iklan di Tv.

2.Clarity

Desain yang ada di website koran sindo ini dirancang agar para pembaca online seperti membaca koran dengan ditambah tampilan yang menarik serta gambar-gambar yang beragam. Peletakan tombol-tombolnya pun dibuat agar para pembaca merasa terbiasa dan mudah dalam membaca website ini. Dan agar para pembaca dapat membaca dengan jelas, penggunaan background warna putih dipakainya.

3.Consistensy

Hal ini sangat dibutuhkan sekali, agar para pembaca tidak lupa bagian mana saja yang sering mereka baca. Karena ketetapan suatu tampilan berpengaruh dengan niat si pembaca. Baik gambar, teks dll yang akan selalu berkaitan dan harus bisa menjalin kerjasama agar tercipta suatu bacaan yang bagus.

4.proximity

Didalam berita jika ada berita penting namun terusan berita ini berbeda halaman tentu sangat membuat pembaca jengkel dibuatnya, hal ini yang menjadi landasan suatu web seperti seputar indonesia ini membuat kaitan antar berita satu dengan yang lain bisa dihubungkan secara mudah dan pembaca pun senang membacanya.

5. contrast

Kejerinihan suatu gambar dan warna-warna yang menarik menjadi suatu daya tarik pembaca agar lebih senang dan betah membaca di web Seputar_indonesia.com  dan warna-warna ini pun untuk memperkuat fokus pembaca bacaan mana yang ingin pembuat berita ini mejadikan topik utama. Agar pembaca tau berita mana saja yang sedang menjadi topik hangat yang di angkat web berita ini.