Indonesia.. itulah nama negaraku tempat dimana ayah dan ibu membesarkanku, baik tangis dan tawa selalu menemaniku menuju masa yang dewasa. Indonesia begitulah negara yang mempunyai beragam suku, budaya, bahasa, dan terkenal dengan negara kepulan yang begitu indah. Indonesia.. banyak sejarah yang terdapat di negeri ini, banyak pula tumpah darah pahlawan dalam membela negara tanpa pernah mengharap imbalan. Namun dalam benakku saat ini terukir kesedihan tentang keadaan Indonesia saat ini, ternyata kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan dulu banyak yang belum merasa Merdeka sepenuhnya. Kemiskinan menjadi masalah utama dalam kemajuan negara ini, selain itu masih terdapat perbedaan kesenjangan sosial yang mengakibatkan kecemburuan antara manusia yang satu dengan yang lain. Kapankah negara ini bisa sepenuhnya merasakan kemerdekaan ?

Aku hanya terus berharap akan datangnya pemimpin yang bisa memajukan negara ini dan menutaskan segala permasalahaan yang ada. Menjadikan negeri ini sangat dihargai oleh negara lain, yang mungkin selama ini masih banyak meremehkan negara Indonesia. Presidenku di tahun 2014 adalah suatu harapan baru yang bisa meneruskan semangat para pejuang yang memerdekakan Indonesia dulu. Memang menjadi Presiden bukanlah hal yang mudah, banyak rintangan yang harus dihadapi. Beragam watak manusia yang berbeda pikiran terkadang membuat negara ini hanya bisa berdebat tanpa menghasilkan solusi yang baik. Mereka terkadang hanya bisa mencerca presiden, kapan negara ini bisa maju. Heem,,, doaku hanya ingin mendapatkan presiden yang bekerja tanpa pamrih dan berani adil kepada semua orang tak pandang dulu. Terutama para koruptor yang membuat negara ini miskin yang perlu mendapatkan hukuman yang setimpal.

Entah siapa presiden yang akan berani maju nanti yang dari dorongan hatinya berani maju, bukan dari dorongan orang lain. Jaman sekarang ini orang hanya ingin mengambil keuntungan sesaat, tanpa memikirkan keturunannya nanti. Mereka semua menggerus harta Indonesia baik minyak bumi, hutan  dan air. Aku akan terus mendukung calon presiden yang berniat mulia memajukan negara ini. Sebagai penerus bangsa, aku akan berusaha menjaga negeri ini mulai dari diri sendiri. Semoga presiden nanti sama seperti yang aku harapkan.